Kamis, 12 Maret 2015

Belajar di Betesda

Yohanes 5
Mentalitas orang-orang di sekitar kolam Betesda :

1. Ayat 3: "Menunggu"

Mereka melipat tangan menunggu berharap mujizat terjadi, padahal waktu itu Yesus berjalan keliling mencari orang yang memerlukanNya. Jangan harap dengan hanya berdoa dan menunggu maka mujizat akan terjadi! Berusahalah! Do some thing ! Faith without works is dead! 

Wanita pendarahan 12 tahun dengan tubuh yang sangat-sangat lemah 'berusaha' mendekati Tuhan, menjamahNya dan mujizat terjadi! 

Masih mau menunggu saja? Silahkan dan Percayalah: tidak akan terjadi apa-apa atas hidupmu.

2. Ayat 3: "Kumpul dengan orang-orang yang senasib"

Apa yang diperbincangkan? Keluhan, keluhan, keluhan, punya mentalitas negatif.
Israel generasi pertama tidak masuk Tanah Perjanjian karena mentalitasnya negatif selalu - orang yang demikian tidak akan alami janji-janji Tuhan.
Jika pernah gagal - jangan kumpul dengan orang-orang yang gagal tapi kumpul dengan orang-orang yang berhasil supaya kita cepat dapat bangkit dan meneruskan rencanakan Tuhan yang tertunda atas hidup kita.
Jika takut, jangan kumpul dengan orang-orang penakut, kuatir, ragu-ragu kurang iman, tapi kumpul dengan orang-orang yang ber-iman supaya tidak memiliki mentalitas penakut juga.

3. Ayat 7: "Suka menyalahkan orang lain atas kondisinya saat ini"
Salah bapa'nya, salah ibu'nya, salah saudara-saudaraku, salah teman dekatku sehingga aku jadi orang seperti ini! 

Orang yang selalu mempersalahkan orang lain, tidak pernah mengambil tanggung jawab untuk dirinya sendiri. That is a loser !

Yusuf dalam 'bencana' hidupnya tidak pernah mempersalahkan orang tua, saudara-saudaranya atau siapapun tapi ia percaya bahwa TUHAN yang men-setting hidupnya sedemikian untuk menyelamatkan dunia dari bahaya kelaparan.

Don't have betesda
Mentality
Tinggalkan itu dan Grow up!

(Pf. 11-03-2015 20:55:34, 21:42:11, 22:04:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.